Thursday, January 27, 2011

Honorer Pol PP Diringkus Kasus Pencurian

BANDARLAMPUNG-(NI ONLINE):LI (25) oknum honorer Pol PP Provinsi Lampung diamankan aparat Polsekta Telukbetung Selatan (TbU) pada Rabu (26/1) sekitar pukul 05.00 WIB di kediamannya di Jalan Sukardi Hamdani, Kelurahan Palapa Gunter, Tanjungkarang Barat (TkB) Bandarlampung.
Tersangka yang sempat buron selama lima tahun ini ditangakp petugas karena melakukan pembobolan sebuah warung milik korban Ahmad Rapik di Jalan Way Kanan Pahoman tahun 2006 silam.

Kapolsekta TbU Kompol Made Kartika membenarkan penagkapan tersangka tersebut. Ia mengatakan aksi etrsangka dilakukan bersama rekannya Yhi (22) (sudah divonis pengadilan).
“Modus yang digunakan kedua pelaku adalah dengan merusak gembok warung yang memang warung tersebut tidak dihuni oleh pemiliknya itu,”ujar Kapolsek TbU di ruangannya, Kamis (27/1).

Made mengungkapkan, kedua pelaku belum sempat membawa barang hasil curiannnya karena keburu ketahuan pemilik warung. Saat itu juga korban berteriak hingga memancing warga setempat dan berhasil mengepung kedua pelaku ”Korban langsung berteriak begitu mengetahui ada yang masuk ke warung miliknya. Namun warga hanya dapat menangkap Yhi sedangkan Li berhasil kabur dan baru berhasil kami amankan tadi malam (kemarin) ,” tukas Made.

Berdasarkan pengakuan tersangka Li, dirinya nekad melakukan aksi pencurian karena tidak memiliki uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. ”Saya nekad mencuri karena diajak teman saya, dan kebetulan saya juga tidak ada uang,” aku tersangka saat dinterogasi petugas. (***)

No comments:

Post a Comment