Tuesday, January 18, 2011

Calon Bintara Tidak Dipungut Biaya

BANDARLAMPUNG-(NI ONLINE):Para panitia penerimaan calon Bintara Polri wilayah Lampung diingatkan Kapolda Brigjenpol Drs Sulistyo Ishak agar menghindari adanya pungutan-pungutan terhadap para calon peserta yang tengah melaksanakan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Bandarlampung.

“Kita sudah ingatkan kepada panitia penerimaa calon bintara polri agar dapat menghindari adanya pungutan yang tidak jelas.

Bahkan dalam penerimaan tersebut, lanjut kapolda pihaknya menggratiskan mengenai biayanya. Jika ada yang merasa ditipu, misalnya ada yang akan ditolong dalam penberimaan bintara tersebut agar segera dilaporkan ke saya langsung.”Kita tidak ingin dengan bantuan yang diberikan misalnya dari orang dalam tetapi ternyata tidak diterima kan kasian merekanya. Sudah mereka membayar terus gak lulus itu mau jadi apa kan kasian,” tukas Sulistyo.

Ditegaskan Kapolda dalam penerimaan calonbintara polri tersebut pihaknya ingin agar semua peserta dapat bersaing secara sehat. Tentunya halk itu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing peserta.”Soal diterima atau tidaknya itu takdir dari tuhan, namun pada prinsipnya mereka harus berusaha menjadi yang terbaik,” tegasnya.

Dikatakan Kapolda, untuk sementara ini yang tengah mengikuti tes tersebut terdapat sebanyak 2465 peserta didik yang berasal dari dua Polres.”Yang lebih penting lagi bahwa dalam penerimaan ini kita ingin bersih dan transparan serta akuntabel. Kitab aja semua unsur untuk memantau , kan ada LSM termasuk rekan-rekan wartawan.Jadi dalam hal ini tolong awasi kami, karena hal ini juga merupakan bagian dari kontrol sosial,” pinta Kapolda. Elka

No comments:

Post a Comment