Thursday, January 20, 2011

Kakek Tiga Cucu Digigit Beruang Liar

BANDARLAMPUNG-(NI ONLINE):Sukri (60) harus menjalani perawatan intensif di RSUAM, pasalnya warga Desa Tangga Langit Punggur Lampung Tengah itu digigit beruang liar saat mengunjungi sang anak di Desa Bumi Genap Muara Dua Ogan Komering Uli Sumatera Selatan (Sumsel).

“Ini suatu kejadian yang tidak disangka-sangka dan merupakan petaka,” ujar Nanden Susanto adik korban yang ditemui di RSUAM, Kamis (20/1).

Akibat dari gigitan beruang liar tersebut Sukri tengah mendapat pearwatans erius dari paramedis di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).Korban mengalami luka robek di bagian kepala atas dan mata kanan lebam akibat cakaranserta gigitan beruang liar.

Menurut Nanden Susanto, kejadian naas terjadi Rabu (19/1) sekitar pukul 17.30 WIB, di kebon desa Bumi Genap Muara Dua (OKU) Sumsel.

”Saat itu pak Sukri baru saja menemui Winarto di desa Bumi Genap Muara Dua (OKU) Sumsel. Baru satu kilometer dari rumah anaknya itu, Sukri bertemu beruang. Karena kaget dengan kedatangan Sukri, beruang langsung menyerangnya,” ujarnya, Kamis (20/1).

Sehabis mengalami gigitan itu, Sukri hanya bisa pasrah dan berlari ke rumah penduduk meminta pertolongan warga. Karena takut, akhirnya kakek tiga cucu itu dilarikan kerumah sakit Muhammadiyah Metro. Namun karena lukanya parah RSU Muhammadiyah Metro merujuk ke RSUAM Abdoel Moelek

Saat akan di wawancarai, korban belum bisa berkomentar pria ini tanpak lemah dan terus mengerang kesakitan.
Tugiono Paremades dari RSUAM mengatakan korban dalam perawatan intensif di ruang IGD. ”Meski dalam sejarah gigitan beruang ini tidak bisa menimbulkan rabies , tapi karena kita khawatir korban kita beri suntikan anti rabies,” ujarnya. Elka

No comments:

Post a Comment