Sunday, January 23, 2011

Pendaftar Tantama Baru 57 Orang

BANDARLAMPUNG-(NI ONLINE):Sebanyak 57 pendaftar calon Tantama Karier TNI-AD mendaftar di Komando Rayon Militer (Korem) 043/Garuda Hitam (Gatam). Jumlah tersebut berdasakan data yang masuk per tanggal dibukanya pendaftaran sejak tanggal 10 Januari sampai hari ini.Sedangkan batas waktu pendaftaran akan ditutup pada 28 Januari mendatang.


Kepala Penerangan Korem 043 Gatam Mayor Inf. Subagya mengatakan para pendaftar ini nantinya akan, mengikuti sejumlah seleksi yang dilakukan di wilayah Palembang Sumatera Selatan.

”Kalau seleksi administrasi kami lakukan di sini namun, untuk tahap selanjutnya seperti kesehatan psikotes dilakukan di wilayah Palembang. Sampai saat kuota tidak dibatasi, kita buka sebanyak-banyaknya,” ujarnya, Minggu (23/1).

Subagya menjelaskan penerimaan tamtama prajurit Karier gelombang I TA. 2011 ini menindak lanjuti Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Darat No. ST/21/2011 tanggal 6 Januari 2011 adalah untuk memenuhi kebutuhan prajurit, TNI AD melalui Korem 043/Garuda Hitam.

Diterangkannya bagi calon pendaftar yang akan mendaftar bisa datang ke tempat pendaftaran Ajenrem 043/Gatam Jalan Teuku Umar Nomor 85 Penengahan Tanjung Karang Pusat .

”Para pemuda yang berminat bisa datang dengan persyaratn umum seperti bukan mantan prajurit TNI, Polri dan PNS., usia saat masuk pendidikan tanggal 2 Mei 2011 tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.,” terangnya.

Selain itu lanjut dia, pendidikan serendah-rendahnya berijazah SMP/Tsanawiyah atau yang sederajat. Tidak kehilangan hak menjadi prajurit TNI, berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Sedangkan untuk syarat lainnya lanjut dia, adalah berkelakuan baik dinyatakan dengan surat keterangan Polres setempat. Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama mengikuti pendidikan pertama serta 2 (dua) tahun setelah diangkat menjadi prajurit.Berbadan sehat (jasmani dan rohani), bebas Narkoba, tidak berkacamata. Tidak bertato bekas tato dan tidak ditindik atau bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama adat."Tinggi badan, tidak kurang dari 165 cm dan berat badan seimbang. Surat persetujuan atau izin orang tua atau wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali. " katanya.

Untuk calon yang sudah bekerja harus mengikuti seleksi, pemeriksaanatau pengujian dan pemilihan yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi seleksi administrasi, Kesehatan, Kesampataan Jasmani, Wawancara, Psikologi.

"Syarat lain, bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) sekurang-kurangnya 7 tahun. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama. Syarat lain bisa datang ke korem, atau Koramil terdekat," katanya.

No comments:

Post a Comment