Thursday, January 27, 2011

PETIR LAMPUNG BERANGKATKAN PASUKAN MENUJU ISTANA

BANDARLAMPUNG-(NI ONLINE):50 anggota Pasukan Elit Inti Rakyat Lampung (Petir), pada Kamis (27/1) pagi, bertolak menuju Istana Negara dan dan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keberangkatan pasukan yang dipimpin Panglima Petir Endang Asnawi untuk bertemu Presiden dan pimpinan KPK terkait carut marutnya masalah hukum di Lampung.

Endang mengatakan keberangkatan mereka bertemu Presiden dan khususnya KPK untuk mengambil alih permasalah-permasalah hukum di Lampung yang menonjol dan tidak selesai sampai saat ini, seperti kasus ABPD Lampung Tengah, APBD Lampung Timur.

”Tujuan kami ke Jakarta untuk menggugah presiden dan KPK terkait kasus-kasus di Lampung dimana hakim dan jaksanya tidak profesional. Maling ayam saja bisa ditangkap dan diproses, kok mereka yang korupsi milyaran rupiah tidak tersentuh hukum,” ujar Endang, Kamis (27/1).

Endang juga mengatakan, dalam penegakan hukum yang terjadi di skala nasional dab sejumlah daerah dapat dikatakan sangat kontradiktif dibandingkan semangat dan kepercayaan masyarakat yang selama ini sangat mengharapka keadilan di Indonesia.
Bahwa dalam situasi proses penegakan hukum demi keadilan semakin menunjukan kekaburan dna sangat kental keberpihakannya kepada cukong yang memilki uang berlimpah.

“Dalam situasi ini, kami Dewan Pimpinan PETIR Lampung dibawah kepemiminan Fadil Hakim bersama masyrakat banyak mengutuk keras pelaku pengkaburan hukumyang sesungguhnya.Maka sebagai bentuk kecaman matinya rasa keadilan kami akan melakukan sholat ghoib,” ujarnya. Elka

No comments:

Post a Comment