Monday, January 3, 2011

Pelaku Penusukan Diamankan Polres Tuba

BANDARLAMPUNG (NI ONLINE) Dua pemuda warga kampung GunungTapa, Gedungmeneng, Tulangbawang, yang terlibat perkelahian sekelompok pemuda akhirnya diamankan Polresta Tulangbawang pada Minggu (2/1).

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih mengatakan diantara empat pemuda yang melakukan penusukan telah ditahan, yakni Riandika (16) dan Delmi (20).

“Keduanya sudah ditahan di Polresta Tulangbawang, dan sedang proses pemeriksaan disana,” ujarnya.

Kedua pelaku kata Kabid Humas, ditangkap saat berada di kediaman nya masing-masing. Sedangkan kedua rekan nya yang bernama Wendi dan Kadir keberadaan nya masih dalam penyelidikan.

Untuk mencegah adanya balas dendam yang bisa mengakibatkan perang antar suku, pihak nya telah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat. Upaya tersebut diharapkan dapat meredam situasi yang sewaktu-waktu dapat terjadi

“Kami sudah melakukan pendekatan terhadap tokoh setempat agar kejadian ini tidak berlanjut, ini hanya keributan antar pemuda saja,” tukasnya.

Diketahui sebelumnya, Sabtu (1/1) sekitar pukul 15.00 dua kelompok pemuda bentrok fisik hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia ditempat kejadian.

Bentrok fisik ini terjadi, diduga dipicu karna ketersinggunagan sekelompok pemuda yang sedang nongkrong di KM 43 belakang pabrik ILP kampung Gunung Tapa.
Mereka mendengar suara motor yang dikendarai korban terlalu keras, sehingga gerombolan pemuda tersebut menegur dan mengajak berkelahi korban dan rekan-rekannya tersebut.

Perkelahian pun tak terelakan, hingga membuat satu orang tewas dan lainnya luka-luka. korban meninggal dunia bernama Gede Jodi (18) warga dusun Kota Karang Kampung Gunung Tapa Udik yang mengalami luka tusuk dibagian perut dan Made Rebo (24) harus mendapatkan perawatan karna mengalami luka tusuk dibagian bahu.Elka

No comments:

Post a Comment