Sunday, January 16, 2011

Propam Polda Selidiki Briptu Okta

BANDARLAMPUNG-(NI ONLINE)

Bagian Profesi&Pengamanan (Propam) Polda Lampung tengah menyelidiki dugaan keterlibatan Briptu Okta anggota Polres Lampung Utara yang terlibat penyalahgunaan tindak pidana narkotika.

Kabid Humas Polda Lampung membenarkan terkait adanya tim Propam yang tengah menyelidiki kasus tersebut. “Propam Polda Lampung sudah ada yang kesana untuk memeriksa persoalan itu,” terangnya, Minggu (15/1).

Dikatakan Sulistyaningsih, Diketahui salah satu anggota Intel Polresta Lampung Utara, Briptu Okta, tertangkap karena kasus nakotika tertangkap tangan dengan barang bukti narkoba pada Sabtu (14/1) lalu. “Saya sudah dengar informasi itu tapi belum A1 informasinya, kalau tidak salah hari Sabtu kemarin anggota itu tertangkap,” jelasnya kemarin (16/1).

Saat ini kata Sulistyanngsih, pihaknya masih menunggu hasil peneyldikan propam mengenai keterlibatan anggota Polres Lampura tersebut. Meski begitu Sulistyanngsih engan menjelaskan lebih rinci mengenai masalah itu, dengan alasan belum mendapat laporan dari Propam. “Wah saya tidak tahu jelas, identitas oknum tersebut. Kami belum dapat laporan dari Propam yang memeriksa,” katanya.
Ia menambahkan mengenai penangkapan tersebut, Polda Lampung belum bisa memastikan keterkaitan oknum itu dengan kasus Narkoba. “Kita belum bisa pastikan dia sebagai apa, kurir atau pemakai. Mungkin juga dia tidak terkait,” tukasnya.

Terpisah Kabid Propam AKBP Asjimain membenarkan pihaknya sudah meurunkan tim menindaklajuti persoalan tersebut.”Kami tidak emndapati barang bukti narkotikanya, namun berdasarkan hasil tes urine di Polres Lampura memang posisitf dia menkonsumsi narkoba,” ujarnya.

Penangkapan Briptu Okta itu, kata kabid propam berdasarkan laporan dari warga yang melaporkan bahwa Briptu Okta kerap menggunakan narkoba.”Cuma ada laporan dari warga maka ditindaklanjuti dengan penangkapan,” jelasnya. Elka

No comments:

Post a Comment