Thursday, January 6, 2011

KAPOLDA RESMIKAN MARKAS BRIMOD LAMTIM

BANDARLAMPUNG - (NI ONLINE) Kapolda Lampung Brigjen Pol Drs Sylistyo Ishak, Selasa (4/1) meresmikan Markas subden II Pelopor Detasemen B SAT Brimod Polda Lampung di Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana. Lampung Timur.

Dalams sambutannya kapolda mengatakan, peresmian hari ini hendaknya dijadikan sebagai momentum bersama baik unsur Polri, Pemkab maupun seluruh instansi dan tokoh masyarakat bahwa keberadaan polri khususnya Satuan Brimob yang tersebar di beberapa wilayah Provinsi Lampung. Brimod mempunyai peran yang sangat besar guna membantu tugas- tugas kewilayahan dalam menciptakan situasi serta kondisi kamtibmas yang lebih baik termasuk di wilayah Lampung Timur ini.

”Saya selaku pimpinan Polri di Provinsi Lampung ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Timur juga staf dan jajarannya atas persetujuan DPRD Lampung Timur telah mengakomodir kepentingan Polri . Khususnya, satuan brimob yang mendapatkan bangunan berikut fasilitasnya untuk ditempati oleh anggota yang nantinya akan melaksanakan tugas di markas yang baru sebagaimana para hadirin undangan saksikan bersama,” kata Kapolda.

Keterbatasan kami bukanlah kendala, namun keterbatasan tersebut kiranya cukup bijak bagi kami untuk memikirkan kepentingan anggota, sehingga Markas baru Sub Den 2 Detasemen BPelopor ini layak kiranya untuk menjadi motivator dalam peningkatan pelayanan Polri khususnya Satuan Brimob di wilayah Lampung Timur ini.


Oleh karena itu, brimob sebagai bagian penting dari Kepolisian Negara Republik Indonesia harus dipersiapkan kekuatan dan kemampuannya dalam penanganan berbagai bentuk kejahatan yang berintensitas tinggi secara efektif dan efisien dan harapan kami bahwa secara bertahap, sarana serta prasarana yang ada saat ini dapat diberdayakan secara maksimal serta kiranya diperlukan dukungan dari seluruh instansi di wilayah Lampung Timur ini, khususnya Bapak Bupati Lampung Timur, karena keberhasilan yang ada bagi Polri bukan semata-mata kerja keras Polri tanpa adanya dukungan dari masyarakat.(*)

No comments:

Post a Comment