Tuesday, January 18, 2011

Kapolda Buka Diksar Satpam

BANDARLAMPUNG-(NI ONLINE):Kapolda Lampung Brigjenpol Drs Sulistyo Ishak kemarin, Selasa, (18/1) membuka pelatihan dasar (Diksar)Satuan Pengamanan (Satpam) Ankatan II Tahun 2010 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, Bandarlampung.

Hadir dalam Ditsar tersebut sejumlah pejabat Utama Polda Lampung serta beberapa Kapolres serta sejumlah pimpinan perusahaan.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan,eksistensi Satuan Pengamanan (Satpam) telah ada dan diakui berdasarkan SKEP Kapolri NO.Pol. SKEP/126/XII/1980 tanggal 30 Desember 1980.Isi dari SKEP tersebut yakni mengenai pola pembinaan Satpam yang ditindaklajuti dengan Peraturan Kapolri No. 24 tanggal10 Desember 2007 Tentang sistem manajemen pengamanan organisasi, perusahaan serta instansi pemerintah.

“Pelatihan Satuan pengamanan menjadi program rutin yang dilaksanakan oleh Polda Lampung khususnya Direktorat Bimbingan Masarakat ( BIMAS) pelatihan Satuan Pengamanan termasuk dalam UU No 2 Tahun 2007,” jelas Kapolda usai membuka Ditsar tersebut.

Dijelaskan, sebanyak 86 calon Satuan Pengamanan diantara mereka ada yang dikirim oleh perusahaan maupun secara pribadi mendaftar untuk mendapatkan kualifikasi Satpam diantaranya mungkin utuk mendapatkan pekerjaan.Para calon pendaftar lanjut mantan wakadiv Humas Polri itu, bagi mereka yang ingin menjadi Satpam haruslah yang berkualitas harus menempuh pendidikan selama 1 bulan penuh.Satpam pun akan menjadi pengemban keamanan yang membantu anggota kepolisian / mitra polisi menjaga suatu keamanan khususnya di wilayah Lampung.

”Kita sebagai Polri secara kualitatif dan kuantitatif akan merasa terbantu dengan adanya Satpam-Satpam yang terdidik setidak-tidaknya jika mereka di didik akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk dirinya,lingkungan maupun pengunanya,”tutupnya. Elka

No comments:

Post a Comment