Thursday, January 6, 2011

WN Inggris Laporkan Rekan Bisnis

BANDARLAMPUNG-(NI ONLINE) Christhoper (22) warga negara Inggris, Selasa (4/1) melaporkan rekan bisnisnya Andrew (30) kewarganegaraan Amerika ke Polda Lampung dengan Nomor Laporan: TBL/04/I/2011/DITRESKRIM dan TDK/05/I/2011/DITRESKRIM dalam kasus penipuan ratusan juta.

Niluh Ayu Sukayanti,SH selaku kuasa hukum Christhoper mengatakan kejadian itu berawal pada bulan Februari 2010, kedua nya sepakat untuk menjalankan bisnis di daerah Pantai Mandiri, Krui, Lampung Barat.

“Andrew yang lebih lama tinggal di Lampung menawarkan bisnis kepada korban yang ketika itu sedang berlibur di sana,”ujarnya.

Andrew yang lebih lama tinggal di Lampung karena memiliki istri warga sekitar bernama Arianti berusaha meyakin kan korban. Diketahui Pelaku mengajak korban untuk membuat bisnis penginapan di sekitar pantai yang sering dikungjungi turis luar negeri.

“Akhirnya keduanya setuju menjalankan bisnis itu, korban menyerahkan uang sebanyak Rp221juta kepada pelaku dan pelaku yang mengelola bisnis tersebut,” paparnya.

Uang sebanyak itu ternyata bukan milik Christopher saja namun teman nya (Erfan, Dan, Tim) ikut memberikan uang, karena merasa tertarik dengan bisnis tersebut.

Usai memberikan modal ratusan juta, Christhoper bersama teman nya kembali kenegara asalnya. Pada Juni 2010 Christoper kembali datang seorang diri ke Lampung untuk melihat bangunan penginapan yang baru selesai sekitar 80persen.

“Namun pada November korban di usir tanpa alasan dan ternyata bangunan yang di buat nominal nya tidak mencapai Rp221juta. Korban merasa diperlakukan tidak baik dan di tipu,” kata Niluh.

Selain itu pelaku pun melakukan kecurangan perjanjian bisnis penginapan dengan nama PT. Mandiri Beach di atas namakan Christoper dan Andrew. “Tetapi ternyata PT Mandiri Beach itu hanya di atas nama pribadi milik Andrew bukan milik kedua pihak,” bebernya.

Saat ini pihak korban menunggu tindakan Polda Lampung atas laporan nya tersebut. Christopher yang sedikit bisa berbahasa Indonesia ini mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa. “Saya sangat kecewa dia bersikap tidak baik,” singkatnyA(*)

No comments:

Post a Comment