Monday, March 14, 2011

Polresta jaring 17 PSK, 27 Preman dan satu waria

BANDARLAMPUNG-(NI ONLINE):Sebanyak 17 pekerja sex komersial (PSK), 27 preman serta satu waria diamankan dari berbagai tempat di Bandarlampung pada Sabtu (12/3) malam.Razia tersebut merupakan hasil dari operasi pekat yang dilakukan bagian operasional Polresta Bandarlampung serta seluruh jajaran polsek.

“Operasi pekat itu kami mulai dari menyusur dari berbagai wilayah dimulai dari lapangan Saburai, Enggal, Rajabasa serta Pasar bambu Kuning,” terang Kabab Ops Polresta Bandarlampung, Kompol Dedi Dewanto di ruangannya, Minggu (13/3).

Tindaklanjut dari penjaringan para PSK dan perman itu, kata Dedi, untuk PSK mereka serahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan. Sementara untuk preman mereka hanya melakukan pendataan saja.

”Para PSK sudah kamis serahkan ke Dinsos, disana mereka akan dilakukan pembinaan berupa keterampilan. Harapannya setelah dilakukan pembinaan mereka tidak kembali berkeliaran di jalan dan dapat mempraktekan hasil dari keterampilan selama bimbingan,” jelasnya.

Khusus operasi pekat tersebut, lanjut kabag ops, akan dilakukan sampai dengan tanggal 28 Maret mendatang. Tujuannya yakni untuk meminimalisir gangguan kantibmas maupun penyakit masyarakat.”Akan kita lakukan razia setiap hari sampai akhir Maret nanti,” tutupnya. Elka

No comments:

Post a Comment