Monday, March 14, 2011

29 Pama Ikuti Sespim di SPN

BANDARLAMPUNG-(NI ONLINE):Sebanyak 29 perwira menengah terdiri dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dan Komisaris Polisi (Kompol) tengah mengikuti pendidikan sekolah pimpinan (Sespim) di Sekolah Polisi Neara (SPN) Kemiling Bandarlampung.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, seluruh perwira menengah yang tenagh mengikuti tes sespim tersebut tengah melakukan sejumlah tes.”Pada Jumat lalu para Pama tersebut sudah melaksanakn tes jasmani. Rencananya besok (hari ini, red) akan dilakukan tes pshikologi,” ujarnya, Minggu (13/3).

Proses selanjutnya, jika sudah dinyatakan lulus tes di SPN Kemiling, kata kabid humas, para pendaftar akan mengukti pendidikan Sekolah Pimpinan Polisi (Sespimpol) di Lembang, Bandung, Jawa Barat.” Untuk pendidikan di Lembang para Pama akan mendapat pendidikan selama 7 bulan,” kata mantan Kasubdit Dikyasa Direktorar Lantas Poolda Lampung itu.
Sedangkan untuk penempatan apabila selesai mengikuti Sespimpol, para perwira tersebut biasanya akan ditempatkan di Polda seuruh Indonesia.Elka

No comments:

Post a Comment