Tuesday, March 8, 2011

Deka Bunuh Neneknya Sendiri Karena Kesal

BANDARLAMPUNG-(NI ONLINE):Deka Suandana (27) diringkus Satreskrim Polresta Bandarlampung di dapur rumah pamannya, karena telah melakukan pembunuhan terhadap Sri Kanda (80) yang merupakan neneknya.

Deka Suandana warga gg H.Raja Kaliawi, Tanjugkarang Pusat (TkP), Deka kedapatan tengah bersembunyi didalam dapur belakang rumah pamannya Lek Unyil tidak jauh dari rumah tersangka, Selasa (8/3) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Takdir Matanette mengatakan pembunuhan itu dilatar belakangi akibat tersangka merasa kesal kerap dimarahi oleh korban.

”Motif pembunuhan karena tersangka kesal dan sering dimarahi neneknya sehingga dia membunuh korban,” kata Takdir, Selasa (8/3)

Dari hasil olah tempat ekjadian perkara, saat ditemukan, jazad Srikanda ditemukan dalam sumur rumahnya usai dibunuh oleh tersangka. Kuat dugaan tersangka sehabis membunhuh korban langsung emmasukannya ke sumur untuk menghilangkan jejak. “Perkiraan korban dibuh sehabis Zuhur, Senin (7/3).Setelah melakukan proses penyelidikan kami berhasil mengamankan di rumah pamannya Lek Unyil,” ujarnya.

Atas perbuatannnya membunuh korban, tersangka tersangka dijerat dengan Pasal 338 tentnag pembunuhan biasa dan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya seseorang.”Untuk ancaman bisa selama delapan tahun penjara, “tegas Takdir.

Tim identifikasi Polresta Bandarlampung usai olah tkp menemukan bekas luka dibagian leher korban Sikanda.Berdasarkan pengakuan tersangka, ia membunuh neneknya dengan cara memukul terlebih dahulu kepala neneknya kemudian menusuk leher korbannya dengan sebilah pisau dapur hingga tembus. Elka

No comments:

Post a Comment