Wednesday, February 9, 2011

Dit Polair Terima Bantuan Kapal Patroli

BANDARLAMPUNG-(NI ONLINE):Untuk mengamankan wilayah perairan hukum Lampung dari segala macam gangguan keamanan dan ketertiban, Markas Besar (Mabes) Polri memberikan bantuan satu unit kapal patroli jenis B 3 kepada Direktorat Polisi Air Polda Lampung.

“Dengan adanya bantuan penunjang ini yang merupakan hibah dari Mabes Polri, maka seluruh personil Dit Polair diharapkan bisa meingkatkan kinerja demi mengamankan wilayah perairan Lampung dari ulah-ulah oknum yang tidak bertanggungjawab,” kata Dir Polair AKBP Rudi Herwanto saat melakukan pengecekan kapal patroli di Dermaga Panjang, Rabu (9/2).

Dijelaskannya, spesifikasi kapal tersebut merupakan buatan tahun 2008 yang memiliki panjang 28 meter, dan terbuat dari bahan fiber dilengkapi senjata laras panjang jenis SS 1 yang mampu menembak dari jarak 150 meter. “Nama kapal ini KP. Anis Macan yang baru datang kemarin (Selasa) dan diambil petugas kami dari Demaga di tanjug Priok,” kata Rudi.

Dengan bertambahnya satu kapal lagi, maka kekuatan kapal patroli yang dimiliki di Direrktorat Pol Air jumlahnya mencapai 24 kapal.Ia juga mengatakan, kapal Anis Macan yang memiliki kecepatan 20 knot, mampu menampung sekitar 14-30 penumpang, ini mendukung pengamanan perairan di Lampung.”Untuk sampai ke Lampung sampai 12 jam dengan bekal solar 5 ton dan hanya tersisa kurang lebih satu ton. Namun jika ingin lebih cepat bisa juga ditempuh dengan waktu 7 jam,” tandasnya Elka


BANTUAN MABES-DIR Polair Polda Lampung AKBP Rudi Herwanto bersama jajaran saat berpose di kapal patroli KP. Anis Macan bantuan Mabes Polri.

No comments:

Post a Comment