Wednesday, February 9, 2011

PETIR CIUM AROMA SKENARIO

BANDARLAMPUNG-(NI ONLINE):Lima puluhan massa Pasukan Elit Inti Rakyat (PETIR) melakukan aksi demo di gedung kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Rabu (9/2).Aksi tersebut terkait dengan penanaganan kasus dugaan korupsi yang melibatkan Satono bupati Lamtim senilai 119 miliar.

Edi Darsono selaku koordinator lapangan Massa PETIR mengatakan, perkembangan proses penegakan hukum di Provinsi Lampung dalam studi kasus penanganan perkara dugaan penyimpangan dana AOBD Lamtim masih terhembus aroma skenario.

“Ada sekanrio oleh oknum penegak hukum Lampung yang berkepentingan bebasnya Satono dari jeratan hukum,” kata Edi.

Massa PETIR berharap kasus penyimpangan dana APBD Lamtim tersebut pembuatan berkas perkaranya agar dapat dibuat secara profesional dan obyektif.”seperti yang dikatakan hakim di PN Tanjugkarang dalam putusan sela bahwa dakwaan JPU tidak emmenuhi ketentuan pasal 143 ayat 2 huruf A KUHP sebagai syarat formal dakwaan yang tida menyebutkan waktu dan tempat dana dilakukan,” tegas Edi.

Atas hal itu, PETIR menuntut agar kejati lampung bisa menyiapkan berkas perkara yang objektif dan segera melimpahkan perkara tersebut ke pengadilan. Selain itu juga mereka meminta agar Satono ditetakan sebagai tersangka serta segera melakukan penahanan terhadap Satono.

Perwakilan Massa akhirnya diterima Kasi Penkum M. Sery Senaswari serta dua jaksa yang menangani eprkara yakni Kohar dan Yusna Adia.”Berkas perkara sudah diperbaiki dan saat ini sudah kami kirimkan ke kejagung,” jelas Kasi Penkum.Elka

No comments:

Post a Comment