Sunday, February 6, 2011

Mantan TNI-AL Lampung Jadi Bandar Sabu

BANDARLAMPUNG-(NI ONLINE):276,6 gram sabu-sabu dan 10 butir happy five disita petugas Direktorat Narkoba Polda Lampung dari tangan Supri (40), Jery Sugiarto (39) dan Yursil Saparudin (43) warga Jl Yos Sudarso, Kuala, Panjang, pada Sabtu (5/2) pukul 16.00WIB.

Dir Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo, mengatakan pihaknya telah lama mengincar ketiga pelaku. “Mereka ini memang target operasi kami. Salah satunya merupakan bandar shabu-shabu,” ujar nya kemarin (6/2).

Diketahui belakangan Supri merupakan mantan TNI AL yang pernah dinas di Pomal Panjang. “Kami sudah cek ke sana, ternyata Supri memang mantan anggota di sana. Sejak 2010 ia tidak lagi menjadi TNI,” jelasnya. Sedangkan kedua rekan nya berprofesi sebagai pedagang.

Mantan Wakapoltabes Balam ini juga ,mengatakan, ketika ditangkap, ketiga tersangka sedang berada di rumah kontrakan Supri. “Ketiga nya ini bertetangga, saat kita tangkap mereka sedang memecah shabu itu jadi paket kecil,”ungkapnya seraya menambahkan jika di total, seluruhnya mencapai sekitar Rp400juta.

Ia juga memperkirakan ketiga pelaku ini merupakan pemain lama. “Mungkin mereka sudah lama, mereka ini sudah termauk bandar karena banyak pengecer yang membeli dari mereka,” jelasnya.

Mengenai asal SS tersebut, Lukas masih melakukan pengembangan lebih lanjut. “Barang nya dari Jakarta tapi mereka belum mau menyebut nama,” tukasnya. Terkait tertangkapnya kurir oleh Polresta Bandarlampung beberapa waktu lalu, ia belum bisa memastikan keterkaitan hal itu.

Namun mengenai alasan, ketiga pelaku beralsan menjadi penjual SS karena Faktor ekonomi. “Mereka bilang karena tuntutan kebutuhan hidup sehari-hari,”.

Lukas berharap dengan ditangkapnya seorang bandar dan beberapa tersangka lain itu, dapat membuat para pengguna narkoba yang kerap menyalahgunakan barang haram itu dapat berpikir seribu kali untuk tidak kembali mengkonsumsi narkoba.” Penangkapan ini hendaknya bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi mereka di luar sana yang kerap ketergantungan dengan narkoba,” tegasnya. Elka

Dir Narkoba Polda Lampung Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo tengah memberikan penjelasan kepada wartawan terkait penangkapan oknum TNI-AL Lampung yang terlibat narkoba

No comments:

Post a Comment