Thursday, April 21, 2011

TUJUH WARGA DIRASUKI ARWAH

LAMPUNG (NI ONLINE): Tujuh warga kampung sawah kunyit RT 39 LK III kelurahan Bumi waras Telukbetung Selatan mengalami kesurupan masal. Warga menduga kesurupan itu disebabkan salah satu warga bernama Sisilia, 13, membuang bekas pembalut sembarangan. Akibatnya, arwah Susan yang sebelumnya pernah bersekolah di SMA PGRI 17 sekolah yang sama dengan Sisilia merasuki raganya.takuuuuuuuutt!!!

Menurut Ketua RT setempat Sohib Baharudin (60) kesurupan diduga diawali oleh Siswi PGRI 17 bernama Sisilia yang sedang kemah.

"Saat itu mereka sedang kemah dan Sisilia sedang datang bulan membuang pembalut di WC di kamar mandi yang sudah tidak terpakai di sekolahnya. Setelah itu Sisilia langsung menjerit-jerit," ujar Sohib,kamis (21/4/2011)

Setelah Sisili kata dia, berturut-turut kemudian Desi, Savitri, Ki Agus Ahmad Suwandi,Juwita,Safturi,Ito, serta Saptori, juga mengalami kesurupan.

"Saat ini kondisi mereka sudah mulai sadar, namun hanya Sisilia dan Desi yang kadang kerap menjerit-jerit," pungkasnya.
Sohib yang mengenakan baju koko warna putih itu juga mengatakan, kesurupan masal yang menimpa warganya diduga karena terdapat arwah siswa sekokah bernama Susan yang tewas beberapa tahun silam.

"Cerita guru, memang di sekitar WC sekolah SMP PGRI ada siswa bernama Susan tewas mengenaskan. Kejadian itu beberapa tahun silam," ujarnya, Kamis (21/4/2011).

Proses penyembuhan ketujuh orang warganya itu imbuh Sohib cukup memakan waktu sehingga dia bersama sejulmlah warga termasuk oranmg pintar harus bekerja keras mennagani satu persatu ketujuh orang itu,”Waah cape luar biasa mas, dari orang yang satu pindah ke yang lain. Belum lagi setelah selesai sadar satu orang, justru masih ada yang kumat lagi berulang-ulang,” imbuhnya.
Dalam hubungan komunikasi dengan arwah Susan diungkapkan Sohib, memang arwah itu mengatakan ada unsure tidaks senang terhadap salah satu warga yang terkena kesurupan tersebut.”Permintaan salah satu warga saya ini jangan diekspus karena dia malu,, tapi tidak apa-apa. Komunikasi dengan arwah Susan itu memang dia mengatakan hal yang tidak enak terhadap salah satu warga saya,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment