Thursday, April 21, 2011

POLDA JAGA KETAT PERAYAAN PASKAH

LAMPUNG (NI ONLINE):Polda Lampung tidak mau kecolongan dalam peringatan paskah di Provinsi Lampung. Korps Bhayangkara itu dipastikan akan menjaga ketat pelaksanaan perayaan yang dilakukan oleh umat Kristiani tersebut.
Tidak tanggung-tanggung, khusus untuk di kota Bandarlampung yang memiliki 42 gereja, jumlah personil yang diturunkan sebanyak 230 personil sementara di kota dan kabupaten lainnya, penjagaan diserahkan kepada masing-masing Polres yang disesuaikan dengan jumlah gereja yang ada.
”Pada beberapa gereja di kota Bandarlampung, kami juga menyiagakan Unit Gegana Satuan Brimobda Lampung. Nah, untuk di kota dan kabupaten, Polres-Polres sudah kami perintahkan juga untuk menjaga perayaan paskah ini,” ujar Kapolda Lampung Brigjen Pol. Sulistyo Ishak kepada wartawan di ruang Graha Jurnalis Mapolda Lampung kemarin (21/4).
Mantan Wakadivhumas Mabes Polri ini mengatakan, pihaknya menginginkan perayaan paskah berjalan dengan tertib dan kondusif, karenanya di dalam pelaksanaan perayaannya Polda Lampung menurunkan anggotanya untuk menjaga ketertibannya.
”Pengamanan kami lakukan dengan sistem terbuka dan tertutup, pengamanan juga dilakukan dengan bekerja sama dengan instansi terkait, dan tentunya juga kami menginginkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga perayaan hari paskah ini,” paparnya.
Alumnus Akademi Kepolisian tahun 1978 ini menambahkan, pihaknya berharap Provinsi Lampung bisa tetap terus kondusif. ”Karena itu dalam penjagaan perayaan paskah nanti, jika perlu ada langkah penegakan hukum, ya akan kami lakukan. Yang jelas langkah-langkah deteksi dini akan di kedepankan, siapa pengemban deteksi dini? Ya, kita semua, bukan hanya polisi, wartawan dan masyarakat juga termasuk,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment