Friday, May 6, 2011

RAMPOK KEMBALI BERAKSI DI BANDARLAMPUNG

LAMPUNG (Pos Kota)-Hanya berselang beberapa hari perampokan di rumah Ibu dari artis Kiki Fatmala, kali ini kembali terjadi perampokan, yang menimpa rumah Mudri ,43, warga Jalan Durianpayung 2, Rt003/02, No. 3, LK I, Durianpayung, Tanjungkarang Pusat, kemarin (6/5) sekitar pukul 12.30.

Dari informasi yang dihimpun , pada saat kejadian situasi rumah sedang sepi, karena selain warga setempat sedang menunaikan sholat Jum'at, keluarga besar Murdi juga sedang berada di Hajimena, Natar, menghadiri pernikahan salah satu kerabatnya.

"Di rumah hanya ada pembantu kami, Kamsiah," kata Murdi.

Ketika sedang menjaga rumah tersebut, tiba-tiba datang seseorang yang tidak dikenal turun dari motor di depan rumah dan langsung menghampiri Kamsiah. Pelaku yang wajahnya tidak bisa dikenali karena masih memakai helm full-face tersebut kemudian tanpa basa-basi menyuruh Kamsiah untuk membeli rokok seraya memberikan uang sebesar Rp. 20 ribu.

"Saya tidak tahu wajahnya karena pakai helm dan jaket warna hijau," kata Kamsiah.

Karena bingung dan menyangka bahwa pelaku adalah salah satu kerabat majikannya, pembantu berusia 55 tahun tersebut itu pun menuruti perintah pelaku yang menyuruhnya membeli rokok.

Saat Kamsiah membeli rokok di warung yang berada tidak jauh dari rumah itulah, pelaku kemudian masuk ke dalam kamar dan membongkar lemari. Aksi perampokan berlangsung cepat. Pelaku yang hanya seorang diri mengambil kalung emas dengan berat 24 gram, serta tiga liontin berlian.

Ketika Kamsiah kembali, pelaku dengan terburu-buru mengambil satu bungkus rokok yang diserahkan kepada pelaku sambil berkata agar uang kembalian sebesar Rp. 9 ribu disimpan saja. "Dia bilang, ambil saja kembaliannya," katanya.
Kamsiah baru sadar bahwa rumah majikannya telah dirampok saat Murdi kembali dan melihat lemari pakaian sudah terbuka dan ketika diperiksa kalung serta tiga liontin berlian telah lenyap. Peristiwa perampokan ini kemudian dilaporkan oleh Murdi ke Polsekta Tanjungkarang Pusat.

No comments:

Post a Comment