Tuesday, May 3, 2011

JAGO MERAH LALAP TOKO SEPEDA

LAMPUNG (Pos Kota)-Jago merah melalap sebuah Gudang Toko Sepeda Sinar Negara, di Jalan Ikan Hiu nomor 9 Pesawahan Telukbetung Selatan. Kejadian yang mendapat perhatian ratusan warga dan pengemudi jalan terjadi, Selasa (3/5), sekitar pukul 11.30. WIB.
Pantauan di lokasi kebakaran, kepulan asap hitam terlihat membumbung tinggi dari daerah teluk betung sejak pukul 11.45 WIB. Saat dilokasi pukul 12.05 WIB tepatnya di kawasan jalan Ikan Tonggol satu unit kendaraan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) dengan nomor polisi BE 113 AZ, tiba dilokasi.
Sepuluh personel seragam biru langsung melakukan pemadaman melalui jalan samping Toko Kopi Gembira, yang menghubungkan lokasi gudang asal api. Selang sepuluh menit , tiga unit mobil dari BPPD datang membantu memadamkan api yang kian membesar.
Namun api belum padam, BPPD kembali mendatangan tiga unit ditambah dua mobil water canon milik Samapta Polda Lampung. Mencegah api menyambar toko yang lokasinya saling berdekatan. Dua unit mobil BPPD serta satu unit mobil water canon akhirnya melakukan pemadaman melalui pintu depan toko yang berada di jalan Ikan Hiu.
Akhirnya sekitar pukul 13.00.WIB, api yang membakar gudang berisi sekitar puluhan sepeda bisa benar-benar dipadamkan.
Dari keterangan Leni anak pemilik toko Sinar Negara, dirinya tidak mengetahui persis penyebab kebakaran yang terjadi di toko yang sudah berdiri sejak tahun 1980 tersebut.

“Kami semua tidak tahu kalau gudang kami terbakar. Karena lokasi gudang berada di belakang. Kami tahu, karena ada orang yang lihat asap di belakang gudang,” ujar Leni.
Dijelasaknnya, saat kebakaran di toko terdapat sekitar sepuluhan orang diantaranya Linda, Weni, Ani, dan juga beberapa karyawan toko. Mereka semuanya tidak mengetahui gudang toko sudah terbakar. Bahkan Ia menyayangkan beberapa toko di sebelah memberi tahu , setelah api membesar.

“Kami kecewa beberapa toko yang tidak kasih tahu, padahal mereka lebih dulu tahu. Baru api besar kami di kasih tahu,” ujarnya.

Sementara Wakapolresta Bandar Lampung AKBP M Nurochman mengatakan belum bisa memastikan penyebab kebakaran, karena masih akan melakukan penyelidikan. “Yang terbakar gudang toko berisi sepeda,” ujarnya singkat.
Beberapa toko yang berada di dekat lokasi kebakarang menutup semua toko. Bahkan beberapa preman ikut mengamankan toko-toko yang dekat dengan lokasi kebakaran. Mereka takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami cari aman saja, takut kalau terjadi apa-apa dengan toko kami, karena warga masyaralkat ramai sekali,” ujar salah satu pemilik toko yang enggan namanya dikorankan.

Tidak hanya warga dan pengendara warga yang menyaksikan kebakaran yang berada dekat dengan kawasan perdagangan Mangga Dua. Namun Karo Ops Polda Lampung Kombes Rahyono, Kepala BPPD Kota Bandar Lampung Budiman, Lurah dan Camat TBS, tim indentifikasi dan aparat Polresta, aparat polsek TBS,TBU, juga terlihat di lokasi kebakaran.

No comments:

Post a Comment